Breaking News

Jumat, 05 September 2014

Apa Kata Para Ahli tentang Manfaat Cincau Hijau


Menurut informasi yang dikutip oleh Sonny Alexander Simatupang (https://www.facebook.com/notes/sonny-alexander-simatupang/cincau/10151179257487071), disebutkan bahwa cincau hijau sangat baik dikonsumsi oleh semua kalangan. Bahan ini sangat kaya mineral terutama kalsium dan fosfor.Cincau hijau juga baik dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalani diet rendah kalori, namun tinggi serat.

Cincau dipercaya mampu mengatasi gangguan pencernaan seperti meredakan panas dalam, sembelit, perut kembung, demam, diare,mual, , maag yang kronis serta hipertensi dan kolesterol. Keluhan sakit perut, mual, dan gangguan pencernaan bisa reda berkat cincau karena ada kandungan serat larut air (soluble dietary fiber).

Di dalam tubuh, serat larut air dapat mengikat kadar gula dan lemak, sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit seperti diabetes melitus, jantung, dan stroke. Ternyata cincau hijau juga mampu menyingkirkan senyawa-senyawa berbahaya pemicu kanker, dengan kandungan seratnya mampu membersihkan organ pencernaan dari zat penyebab kanker. 


Daun cincau hijau mengandung senyawa dimetil kurin-1 dimetoidida. Zat ini bermanfaat untuk mengendurkan otot.Senyawa lain seperti isokandrodendrin dipercaya mampu mencegah sel tumor ganas. Cincau juga mengandung alkaloid bisbenzilsokuinolin dan S,S-tetandrin yang berkhasiat mencegah kanker pada ginjal, anti radang, dan menurunkan tekanan darah tinggi.

https://www.facebook.com/budi.kusmayadi
Designed By Blogger Templates