Breaking News

Sabtu, 06 Desember 2014

Menyemai Harapan Budidaya Padi Sehat (1)

Tim work dari Gapoktan Mulia Tani, Desa Bugistua - Anjatan
Selalu Kompak....Salut Bapak-Bapak !
Kamis pagi (27 Nopember 2014) yang cerah kami berkumpul di rumah sahabat petani kita, Bapak H. Rifa'i di Desa Bugistua Kecamatan Anjatan, Indramayu. Aliran sungai salam darma dari Bendungan Jatiluhur mengalir tenang di halaman rumah dan dihiasi oleh keteduhan mangga cengkir yang tegak dan rimbun menyambut kami pagi itu.

 Pagi itu ada sekitar 75 orang berkumpul berbagi ilum dan bertukar pikiran yang terdiri dari Kang Hendra Kribo (Ibo) petani ahli SRI dari Kabupaten Tasikmalaya, Kang Lewi, Kang Pepen Bimandiri, Kang Irman, praktisi/eksportir pemasaran produk pertanian - Tim Unpad, Kang Riefza dan Kang Wawan dari Majalah TRUBUS serta kelompok tani dari Kab. Kuningan, Kab. Cirebon dan 5 kecamatan di Indramayu serta para petugas PPL dari BPP Kec. Anjatan - Indramayu.


Pak H. Rifa'i...Visi beliau : ingin menjadikan
Indramayu setara dalam pengembangan
Padi Organik.....Salut Pak !!!
Acara tersebut merupakan acara swadaya yang mengusung spirit "dari kita - oleh kita - untuk kita" yang digagas oleh Gapoktan Mulia Tani, Desa Bugistua, Kecamatan Anjatan, Komunitas Pengembangan Ekonomi Kreatif Pedesaan MALAI-MALAI PADI serta Tim UNPAD. Sebuah acara sederhana membahas perlunya spirit back to nature dalam usaha tani dan budidaya padi sehat yang diselingi oleh panganan sederhana khas desa seperti singkong rebus, kacang tanah dan pisang. 


Kang Ibo...selalu berbagi ilmu tentang budidaya
padi organik....Berkah dunia-akhirat ya Kang !!!

Display pameran sebagai bukti kesiapan
dalam memulai pertanian organik

Para peserta yang demikian tertarik dgn materi yg disampaikan
walau hanya ubi rebus...
Alhamdulillah terlaksana....tetap semangat !!!


Semua yang hadir larut dalam kebersamaan dan kesederhanaan semuanya membahas tentang kemungkinan bagi upaya pengembangan budidaya padi sehat dan pemasarannya di lingkungan masing-masing.

Eeng - Komunitas Malai-Malai Padi
Designed By Blogger Templates